Gile Bola

Hari Ini, Michael Sheehan Bradley Ultah!

108Jakarta.com - Michael Sheehan Bradley, atau singkatnya Michael Bradley hari ini berulang tahun yang ke 27. Pria ini lahir di New Jersey, Amerika Serikat pada 31 Juli 1987. Ayahnya, Bob Bradley, adalah seorang pelatih yang menangani klub sepakbola


Tiga Klub Australia Buru Ronaldinho

108Jakarta.com - Keputusan Ronaldinho untuk keluar dari Atletico Mineiro membuat banyak klub berminat padanya. Tak terkecuali, tiga klub A-League, Sydney FC, Melbourne City, dan Western Sydney Wanderers. Kebetulan tiga klub ini belum merekrut pemain

Kudus Jateng

108Jakarta.com - Tugu Identitas Kudus terletak di depan pertokoan Matahari dan posisinya sangat strategis karena berada di tengah Kota Kudus.


Waduh, Katy Perry Diacuhkan Robert Ackroyd

108Jakarta.com - Katy Perry sepertinya memang tidak beruntung soal cinta. Setelah putus dari 'si playboy' John Mayer, Katy malah diacuhkan gitaris band Florence + The Machine, Robert Ackroyd.


Ini Dia Riwayat Kebon Sirih

108Jakarta.com, Kebon Sirih - Anda pasti tak asing dengan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Beberapa gedung penting, berdiri disana, sebut saja Gedung DPRD DKI Jakarta.

Jakarta Kite 22 Juli 2012 11:53

Berburu Permata di Jakarta Gems Center
Jakarta Timur

Jakarta Gems Center. (foto: fajar)

108Jakarta.com, Jatinegara - Jakarta Gems Center adalah surga bagi para pecinta Batu Mulia, sebuah mal berlantai 4 penuh dengan dagangan batu cantik berkualitas.

 

Terkenal sebagai pasar Batu Mulia terbesar di asia tenggara, tempat ini memanjakan para gems collectors dengan ratusan jenis batu mulia. Harga batu di tempat special ini bervariasi mulai dari batu akik 20 ribuan sampai batu safir ratusan juta rupiah. Ini adalah surga bagi kolektor dan pecandu batu mulia!

 

Letak Jakarta Gems Center (JGC) di Rawabening, Jatinegara, Jakarta Timur. Yang membanggakan, Jakarta Gems Center ini merupakan salah satu pusat penjualan batu permata terbesar di Asia Tenggara setelah Gems Tower Building di Thailand.

 

Pusat batu permata di JGC Rawabening ini layak mendapatkan predikat sebagai pasar batu permata di Asia Tenggara. Sebab jumlah pedagang batu permata di tempat tersebut mencapai ribuan pedagang, yang menawarkan aneka ragam batu alam lokal dari pelosok daerah di Indonesia. Jumlah barang yang ditawarkan pun mencapai ratusan jenis batu alam yang ada di nusantara.

 

Selain beragam batu alam dengan berbagai jenis dan bentuknya, di JGC Rawabening juga dijual benda-benda yang menurut masyarakat tradisional bertuah. Seperti keris, akar-akaran, dan fosil yang telah berumur hingga ratusan tahun silam. Keunikan benda-benda yang ditawarkan inilah yang menyedot perhatian pecinta batu alam untuk berburu di tempat ini.

 

Pada tahun 1980-an, JGC hanyalah sebuah pasar umum di mana sekitar 20-an pedagang batu alam hanya menempati lahan parkir yang disediakan. Namun lambat laun tempat tersebut menjadi pusat penjualan batu permata di Jakarta.

 

Terbukti setiap harinya tempat itu selalu dikunjungi banyak orang, baik dari dalam maupun luar Jakarta. Maka pada tahun 1990-an kondisinya pun mulai berkembang.

 

Karena keberadaan para pedagang batu di Rawabening mulai dibutuhkan, maka pada tahun 2005, para pedagang batu menuntut dibentuknya sebuah wadah asosiasi bagi para pedagang batu di Rawabening. Hingga akhirnya dibangun sebuah pusat perdagangan batu permata dengan nama Jakarta Gems Center (JGC) Rawabening.

 

Sejak selesai pembangunan pada awal tahun 2010, keberadaan JGC Rawabening mendapat sorotan dari penggila batu alam atau batu permata. Berbagai batu permata yang ada di seluruh daerah di nusantara berpusat di JGC Rawabening, termasuk daerah Garut hingga dari kepulauan Bacan, Halmahera, Maluku utara yang menjadi inspirasi nama batu, yakni Batu Garut dan Batu Bacan.

 

Memang, penjualan batu disana ada masanya, seperti pada bulan puasa ini, mengalami penurunan. Namun, diprediksi penjualan kembali di tempat yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB ini, bergeliat sepekan sebelum lebaran. (jar)



indeks berita
Untuk mengomentari berita ini Anda harus login terlebih dahulu. klik di sini untuk login komentar.




© Copyright 108Jakarta.com - All rights reservedmember of my3rabbits.com