Gile Bola

Luar Biasa, Brendan Rodgers Diguyur Dana!

108Jakarta.com - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers akan memecahkan rekor pemberian dana terbesar yang diberikan oleh klub sebagai bentuk penghargaan karena mampu mengantarkan The Reds ke Liga Champions. Kini Liverpool nyaman bertengger di posisi


Inilah Jagoan di Piala Dunia 2014 Versi NOAH

108Jakarta.com - Menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brasil, personil grup band NOAH punya tim andalan masing-masing. Ariel sang vokalis mengistimewakan tim nasional Inggris. Tetapi, bila melihat kinerja, ia yakin Jerman bisa keluar sebaga

Jakarta Kite

Aksi Penembakan di Jl. Mangga Besar

108Jakarta.com - Aksi tembak-tembakan terjadi di daerah Sawah Besar, tepatnya di perbatasan wilayah Taman Sari dan Mangga Besar, Jakarta Barat. Dikabarkan aksi tersebut terkait penggerebekan narkoba yang dilakukan oleh polisi.


Saat Geladi Resik Pelantikan, Jokowi Diminta Hadir

108Jakarta.com — Sebelum melaksanakan pelantikan gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan menggelar geladi kotor dan geladi bersih dalam rangka mempersiapkan pel


Ini Dia Riwayat Kebon Sirih

108Jakarta.com, Kebon Sirih - Anda pasti tak asing dengan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Beberapa gedung penting, berdiri disana, sebut saja Gedung DPRD DKI Jakarta.

Santai Aje 27 September 2012 16:27
Hari Ini, Yon Koeswoyo Ultah
Yon Koeswoyo. (foto: int)

108Jakarta.com, Kebon Jeruk - Siapa tak kenal Yon Koeswoyo, pentolan Koes Plus ini, tengah berbahagia. Ya, hari ini dia berulang tahun ke-72.

 

Yon Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Dia adalah anggota band legendaris Indonesia, Koes Plus yang sebelumnya bernama Koes Bersaudara.

 

Nama aslinya adalah Koesyono. Yon bermusik sejak tahun 1960 hingga sekarang dan masih aktif di pentas-pentas musik nostalgia bersama Koes Plus formasi terakhir. Pendidikan terakhir Universitas Res Publica.

 

Pernah ditahan selama tiga bulan di penjara Glodok oleh rezim Soekarno. Dimasukkan satu sel bersama saudara-saudaranya, Tony, Nomo, dan Yok karena dianggap memainkan musik yang tidak mencerminkan bangsa Indonesia pada tahun 1965.

 

Kini, masa tuanya Yon dihabiskan dengan berbagai kegiatan rumahan, termasuk memotong rumput. Yon tinggal di sebuah perkampungan di Pamulang, Tangerang, Banten.

 

Jalan masuk ke rumahnya berlubang-lubang dan becek. Rumahnya tidak besar dan mewah untuk ukuran penyanyi yang namanya melegenda. Namun, halamannya luas, yakni sekitar 2.500 meter persegi.

 

Di halaman itu Yon menanam berbagai jenis pohon, seperti durian, ketapang jati, mangga, rambutan, dan palem. ”Semua saya tanam sendiri. Rumput di halaman ini juga saya beli dan tanam sendiri,” ujarnya sambil menunjuk hamparan rumput hijau yang terpelihara baik.

 

Yon mengatakan, semua tanamannya dia rawat dengan tangannya sendiri. Setiap tiga atau empat hari sekali dia memotong rumput, menyapu halaman, dan memangkas batang-batang pohon yang tidak beraturan. Dengan kegiatan itu, Yon merasa sehat lahir batin. (ary)



indeks berita
Untuk mengomentari berita ini Anda harus login terlebih dahulu. klik di sini untuk login komentar.




© Copyright 108Jakarta.com - All rights reservedmember of my3rabbits.com